LPM UIN Raden Intan Lampung mendapat kunjungan dari Universias Islam Nusantara AL Azhaar Lubuklinggau


Pemberian Plakat oleh ketua LPM UIN Raden Intan Lampung, Dr. Andi Thahir, M.A kepada Rektor UIN Al Azhaar Lubuklinggau, Dr. Sumaryati, M.Pd.I

Bandar Lampung (LPM UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) hari ini, Jumat (05/07), menerima kunjungan dari Universias Islam Nusantara AL Azhaar Lubuklinggau (UIN Al Azhaar Lubuklinggau) dengan tujuan bechmarking mengenai akreditasi perguruan tinggi (APT) dan akreditasi program studi (APS). Kampus kami beralamat di Jl. Pelita No. 364 Kota Lubuklinggau. Sejak diresmikan pada awal tahun 2009 hingga di tahun 2024 ini UIN Al Azhaar Lubuklinggau sudah memiliki 4 Fakultas S1 dan 1 Fakultas Pasca Sarjana, dengan total 11 prodi. Lanjut Dr. Sumiyati, M.Pd semenjak peningkatan status perguruan tinggi menjadi Universias Islam Nusantara AL Azhaar berdasarkan Perpres 287 Tahun 2024, Maka saat ini kami berfokus pada pencapaian akreditasi.

Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Andi Thahir, M.A, kepala pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Dr. Ahmad Fauzan S.Ag., M.Pdbeserta Kapus Pengembangan dan Pembelajaran, Dr. Asriani, S.H., M.H. Di dalam diskusi, ketua LPM, Bapak Andi Thahir besera kapus Audit dan Pengendalian Mutu, Bapak Fauzan dan Kapus Pengembangan dan Pembelajaran, Ibu Dr. Asriani memberikan penjelasan untuk siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan) serta kisi-kisi bagaimana perjalan prodi meraih akreditasi unggul.

Diskusi berjalan dengan antusias, Rektor UIN Al Azhaar, beserta tim melontarkan beberapa pertanyaan terkait proses PPEPP dan proses peningkatan akreditasi perguruan tinggi dan prodi.

Rektor UIN Al Azhaar Lubuklinggau: “Terima kasih untuk menerima kami, semoga Allah mudahkan UIN RIL melakukan Benchmark akreditasi international sebagaimana LPM mempermudah kami untuk berkunjung hari ini”. “Aamiin ya Rabbalalamiin” – serentak seluruh anggota tim lpm bermunajat. (AA/AT)