FGD PENYUSUNAN DOKUMEN PENDUKUNG BORANG APT


Wakil Rektor I bersama Plh Ketua LPM beserta Kepala Pusat

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terus berupaya meningkatkan kualitas mutu dan layanan kelembagaan. Salah satunya dengan mempersiapkan kegiatan berkesinambungan menuju perguruan tinggi yang unggul.

Bertempat di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center kampus setempat, selama tiga hari 4-7 Januari 2024, UIN RIL melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Pendukung Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). 

“Setelah sebelumnya telah dilakukan pengisian borang ISK, LKPT dan LED, dan saat ini masuk pada tahapan yang ke-4, yaitu penyusunan dokumen pendukung borang akreditasi,” ucap Plh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN RIL, Bambang Irfani MPd PhD saat memberikan sambutan.

Bambang mengatakan, berbagai kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan review dan simulasi, sebelum finalisasi borang yang direncanakan akan di-submit akhir Januari ini.

“Selama tiga hari ini, tim akan bekerja sama untuk pemenuhan dokumen pendukung borang, baik itu dari fakultas maupun unit-unit. Hal ini menjadi modal bagi tim yang akan menindaklanjuti pada kegiatan selanjutnya pada 7-12 Januari di Hotel Emersia,” ungkapnya.

Ia berharap dokumen yang dibutuhkan untuk mendukung klaim-klaim pada borang akreditasi dapat terpenuhi. Sehingga, katanya, pada saat di-review nantinya oleh asesor eksternal akan layak dan pantas mendapatkan hasil yang unggul.

Kegiatan FGD ini dibuka oleh Wakil Rektor I UIN RIL Prof Dr H Alamsyah MAg di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center, Kamis (4/1). Peserta FGD terdiri dari berbagai unsur, diantaranya Kepala UPT, Kepala Pusat, Fakultas, Pascasarjana hingga unit-unit di lingkungan UIN RIL.

Wakil Rektor I Prof Alamsyah saat membuka FGD

Prof Alamsyah menyampaikan, berbagai langkah yang telah dilakukan apabila tidak didukung dengan adanya data atau dokumen maka akan sia-sia. Maka, ia berharap para peserta dapat mendukung dan bekerjasama dengan baik.

“Kita harus menjadi tim yang solid untuk mendukung dan bersama-sama bekerja menyiapkan, menyusun dokumen sebagai bahan pendukung APT unggul,” tandasnya. (An/AH)